“Panglima TNI Apresiasi Mahasiswa Pemrakarsa Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19”

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau lokasi serbuan vaksinasi Covid-19 di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Bulungan, Gedung Smesco dan Yayasan Margasiswa I PP PMKRI.

Pelaksanaan vaksinasi di GOR yang menargetkan 2.000 orang divaksin per hari diprakarsai oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara dan BEM Seluruh Indonesia yang melibatkan 4 Pilar.

“Terima kasih kepada para mahasiswa yang sudah menjadi pelopor dalam pelaksanaan vaksinasi nasional,” kata Hadi dalam keterangan tertulisnya.

“Mudah-mudahan pelaksanaan vaksinasi nasional ini terus bisa dilaksanakan dan diinformasikan kepada seluruh mahasiswa di Indonesia untuk sama-sama mendukung dan melaksanakan vaksinasi nasional,” tambah dia. Setelah dari situ, Panglima TNI bersama Menkes RI, dan Kapolri mengunjungi sentra vaksinasi di Gedung Smesco di Jakarta Selatan.

Panglima TNI dan rombongan disambut oleh Ketua Pelaksana Vaksinasi Anne Patricia Sutanto. Menurut Anne, tempat tersebut mampu memvaksin 2.000 sampai 3.000 orang per hari dengan dibantu tenaga kesehatan dari TNI.

Hadi juga meninjau sentra vaksinasi di Yayasan Margasiswa I Perhimpunan Mahasiswa Khatolik Republik Indonesia (PP PMKRI) di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Menurut Ketua PMKRI Benedictus Papa, PMKRI mampu memvaksin 500 sampai 1.000 orang per hari dengan dibantu juga oleh tenaga kesehatan dari TNI. Lebih lanjut, Hadi berharap kegiatan serupa dapat dilaksanakan di seluruh Indonesia. “Saya berharap kegiatan ini untuk dapat terus dilaksanakan dan diinformasikan kepada seluruh mahasiswa di Indonesia untuk sama-sama mendukung pelaksanaan vaksinasi nasional,” ujarnya.

Sumber

admin sanda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *