Nadiem Mengatakan Bahwa Mahasiswa Yang Belum Vaksinasi Covid-19 Agar Segera Cari Info

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Makarim meminta mahasiswa yang belum mendapat vaksin Covid-19 segera mencari informasi dan mendaftarkan diri untuk vaksinasi.

Hal ini disampaikannya dalam Webinar Merdeka Belajar bertajuk “Efektivitas Pendidikan Tinggi dengan PTM Terbatas dan Bantuan UKT Kuliah”, Jumat (27/8/2021). “Adek mahasiswa yang belum divaksin tolong segera mencari informasi dan mendaftarkan diri untuk mendapatkan vaksin tersebut,” kata Nadiem. Selanjutnya, ia mengajak mahasiswa yang sudah divaksinasi memberikan edukasi terkait pentingnya vaksinasi tersebut. Tak lupa, ia juga mengimbau para mahasiswa tetap disiplin protokol kesehatan (prokes).

“Ini merupakan hal (yang) sangat penting. Jadi ini kita butuh penggerak-penggerak mahasiswa untuk memastikan teman-temannya, semuanya, berpartisipasi dalam program vaksin pemerintah,” ucapnya. Selain itu, Nadiem mengajak mahasiswa mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di daerah yang sudah menerapkan Perberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1-3.

Menurut dia, keberhasilan pelaksanaan PTM dapat terjadi jika mahasiswa menerapkan prokes ketat. “Jadi ujung-ujunnya saya menekankan sekali lagi, berhasil tidaknya PTM terbatas ini tergantung komitmen adek-adek mahasiswa untuk saling menjaga dan melindungi,” imbuh dia.

Dalam kesempatan yang sama, Nadiem juga mengingatkan akan pentingnya penyampaian informasi yang benar selama pandemi.

Nadiem pun mengharapkan mahasiswa turut memanfaatkan media sosial untuk memberikan berita yang benar.

“Dengan proliterasi dari misinformasi yang terjadi dimana-mana, jadi tolong manfaatkan media sosial untuk menyebarkan berita yang benar bukan hoaks,” tegasnya.

Sumber

 

admin sanda

Leave a Reply

Your email address will not be published.