Mahasiswa Yang Sukses Karena Bunga Telang

Di tengah endemi covid- 19, seseorang anak muda yang pula mahasiswa di Pandeglang, Banten, malah sukses membudidayakan tumbuhan telang. Buat dikenal, bunga telang dipercayai mempunyai banyak khasiat kesehatan, di antara lain anti- kanker serta menanggulangi diabet.

Tidak tanggung- tanggung, dari upaya bertanam bunga telang, anak muda bernamasebut saja si A itu dapat menggapai jutaan rupiah tiap bulannya.

Budidaya bunga telang itu terletak di Desa Kadu Garu Landeuh, Dusun Kadugemblo, Kecamatan Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang, Banten. Di bumi kesehatan, campakkan telang paling tidak mempunyai 10 manfaat kesehatan semacam tingkatkan ingatan otak, kurangi tekanan pikiran, menanggulangi diabet, merendahkan berat tubuh serta yang lain.

Dikala ini, ada sekira 300 tumbuhan bunga telang yang ditanam di laman balik rumahnya. Bunga telang yang sudah sedia panen, dipetik serta dijemur di amat mentari.

Terletak jauh dari jalur raya serta di dasar pegunungan, membuat tumbuhan ini terbebas dari pencemaran.

Bunga telang itu diolah jadi berbagai macam minuman ataupun santapan semacam agar- agar, sampai nasi jingga. Bunga telang pula dijual dalam wujud bungkusan utuh.

” Jadi kita mencernanya jadi bermacam santapan jga menjual utuh sehabis dikeringkan,” ujar si A. Ilham berbisnis bunga telang ini dimulai dari endemi Covid- 19 yang berkelanjutan. Dirinya memandang banyaknya tumbuhan bunga telang yang berkembang buas di laman rumahnya.

Konsisten yang berkedudukan selaku ahasiswa, pula sempat menjajaki kejuaraan ilham bidang usaha serta dirinya sukses menyabet sebagian apresiasi dari memasak bunga telang itu.

Dikala ini Konsisten menerapkan bunga telang berbentuk minuman fresh serta teh langgar ataupun teh mencecahkan. Dirinya juga sanggup memproduksi sampai 30 pcs teh langgar serta mencecahkan per hari dengan dimensi 15 gr. Dengan harga jual Rp9 ribu buat teh langgar bunga telang serta pula Rp17 ribu buat teh mencecahkan bunga telang dan Rp5 ribu buat minuman bungkusan. Omzet dalam satu bulan dapat menggapai Rp4 sampai Rp5 juta.

Saat ini, pemasaran bunga telang sudah nyaris menyeluruh di semua Indonesia. Diharapkan, penguasa ingin menolong meningkatkan upaya budidaya serta menolong menjual bunga telang sampai ke mancanegara. Disarikan Oleh MSLP
Sumber

admin sanda

Leave a Reply

Your email address will not be published.