Kuliah Tatap Muka Akan Segera Mulai, Mahasiswa Segera Bersiap

Pandemi Covid-19 banyak berpengaruh di berbagai bidang salah satunya di bidang pendidikan. Dikarenakan untuk mencegah penyebaran Covid-19, banyak sekolah maupun universitas yang menerapkan proses belajar secara daring di rumah.

Sudah selama 1 tahun kegiatan daring ini dilakukan. Banyak masyarakat yang merespon hal ini bahkan ada pula yang mulai merasa bosan dengan sistem belajar ini dan berharap bisa segera masuk sekolah kembali seperti biasa.

Pada Minggu (6/3) lalu, Sekertaris Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi, Paristiyanti Nurwardani, menyatakan akan di bukanya kembali perguruan tinggi pada Juli nanti usai vaksinasi Covid-19. Tentu ini menjadi kabar gembira bagi beberapa mahasiswa yang sudah merasa bosan.

Sebelum masuk kuliah kembali, tentunya persiapan diri sangat diperlukan. Nah apa saja sih yang perlu disiapkan? Nah tak perlu bingung, ini nih yang perlu disiapkan.

  1. Membiasakan Bangun Pagi

Hal ini tentunya sangat penting di persiapkan, karena pandemi yang berlangsung selama 1 tahun ini membuat beberapa orang menjadi malas terutama bangun pagi. Berbeda dengan kuliah tatap muka yang mengharuskan mahasiswanya hadir di kampus sehingga perlu bangun pagi untuk persiapan berangkat ke kampus.

Kuliah secara daring ini tidak mengharuskan mahasiswanya untuk datang ke kampus. Sehingga hal ini membuat beberapa mahasiswa merasa lebih santai bahkan ada pula mahasiswa yang baru bangun saat kuliah daring dimulai dengan penampilan yang ala kadarnya.

Maka biasakanlah diri untuk bangun pagi mulai sekarang agar saat kuliah tatap muka dimulai nanti tidak ada mahasiswa yang terlambat dengan alasan baru bangun tidur.

  1. Menjaga Kesehatan dan Kebugaran Tubuh

Masa pandemi yang membuat kita banyak beraktivitas di rumah ini terkadang menjadikan kita malas untuk beraktivitas diluar rumah dan memilih rebahan dirumah saja.

Terutama olahraga, terkadang untuk beberapa orang mereka lebih suka rebahan sambil bermain gadget di rumah ketimbang berolahraga.

Padahal olahraga sangat penting bagi kesehatan dan kebugaran tubuh kita. Nah sebelum masuk kuliah kembali, perlu nih kita persiapkan tubuh. Salah satunya dengan berolahraga, seperti jogging, bersepeda, dan sebagainya.

Agar saat masuk kuliah nanti tubuh kita sehat, bugar dan bisa fokus saat kuliah dimulai nantinya.

  1. Persiapan Alat Tulis

Tentu persiapan alat tulis ini sangat penting. Ada baiknya sebelum masuk kuliah kembali, kita persiapkan alat tulis dan yang lainnya jauh-jauh hari agar kita tidak terburu buru saat menyiapkannya.

  1. Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Sebelum masuk kuliah kembali protokol kesehatan sangat perlu dan harus disiapkan. Selalu pakai masker, physical distancing, cuci tangan, dan selalu siapkan han sanitizer. Hal ini dilakukan agar kita tetap aman dan terhindar dari covid-19.

Sumber

admin sanda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *