Kemajuan Teknologi Membuat Dosen Atau Guru Slow Respon

Kemajuan teknologi saat ini, rasanya sudah tidak bisa kita hindarkan kembali berbagai platform digital baik itu media sosial ataupun mencari uang kini bisa dilakukan secara mudah dan efisien.

Namun apa jadinya jika pada masa kini masih ditemukan tenaga pengajar seperti Guru dan Dosen yang masih gagap akan teknologi informasi yang sangat penting peranannya pada masa sekarang.

Adanya hal ini rupanya seringkali berdampak pada adanya kesalahan pahaman antara mahasiswa maupun dosen ataupun siswa dan guru, selain sering adanya gagap teknologi biasanya tenaga pengajar ini seringkali slow respon alias jarang sekali dibalas meskipun si mahasiswa sedang membutuhkannya.

Seringkali pada realitanya kita dihadapkan pada berbagai karakteristik pengajar ada yang lumayan cepat membalas pesan, ada yang sangat langka membalas pesan bahkan ada yang hanya membaca pesan tanpa membalasnya tentunya, hal ini bisa membuat sebagian mahasiswa geram bahkan gusar.

Lantas bagaimana menyikapinya?

  1. Pertama kita selaku mahasiswa alangkah baiknya berinsiatif menghubungi dosen yang kita sedang perlukan tersebut.
  2. Jika tidak dibalas silahkan tunggu beberapa saat sampai dibalas mungkin saja pengajar sedang sibuk.
  3. Jika masih belum dibalas juga coba konsultasikan dengan pihak prodi agar pengajar tersebut bisa menghubungi dosen tersebut.
  4. Jika terus menerus seperti ini silahkan laporkan ke Prodi sebab jika terus berlanjut tentunya akan menghambat proses perkuliahan.
  5. Namun, perlu dicatat jika tenaga pengajar hanya membaca pesan kita, ataupun tidak melirik pesan yang kita kirim sedikit pun kita harus tetap bersikap baik, atau kita mengirim pesan yang tidak dimengerti atau tidak jelas maksud dan tujuannya.
  6. Datangi dosen yang bersangkutan di waktu- waktu yang tidak menggangu jadwal lain dan bicarakan permasalahan yang terjadi diantara kelas maupun pengajar.

Tentunya ini merupakan tips- tips jika dosen tidak membalas pesan mahasiswa maupun siswa sebab jika terjalin komunikasi yang lancar tentunya, kegiatan belajar mengajar akan berjalan lebih nyaman dan tenang.

Sumber

admin sanda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *