“Jasa Konsultan Digital Marketing Kampus”

Saat ini persaingan dalam dunia pendidikan bisa dikatakan cukup ketat, terlebih lagi dalam tingkatan perguruan tinggi. Kita tahu bahwa jumlah perguruan tinggi yang ada di Indonesia semakin meningkat setiap waktunya, baik itu perguruan tinggi negeri maupun perguruan tinggi swasta. Hal tersebut terbukti bahwa jumlah perguruan tinggi yang ada di Indonesia menurut Menristekdikti mencapai 4.498 dengan 25.548 program studi yang ada.

Menimbang hal ini tentu saja membuat setiap perguruan tinggi yang ada mengalami persaingan ketat setiap tahunnya dalam memikat calon mahasiswa. Dimana semakin hari tingkat persaingan akan semakin tinggi dalam mendapatkan mahasiswa baru demi tetap berjalannya operasional kampus.

Tentu saja dalam persaingan ini setiap perguruan tinggi yang ada akan berupaya dengan ragam cara agar semakin banyak yang terpikat untuk bergabung. Mereka akan melakukan berbagai metode yang dirasa cukup efektif baik itu memamerkan potensi dan keunggulan yang ada pada perguruan tinggi tersebut. Agar potensi dan keunggulan tersebut bisa diketahui masyarakat tentu beragam strategi promosi dilakukan sehingga penting sekali bagi kampus memiliki “branding” agar ia bisa tetap eksis menghadapi persaingan ketat setiap tahunnya.

Memiliki branding tentu saja bukanlah pencapaian yang bisa dilakukan dengan mudah seperti membalikan telapak tangan, melainkan ada upaya marketing atau pemasaran di dalamnya. Jika dahulu sebelum adanya teknologi mungkin kampus akan melakukan promosi dengan menyebarkan flyer atau brosur dan spanduk. Selain itu mereka akan mendatangi sekolah-sekolah untuk mensosialisasikan kampus mereka kepada siswa-siswa Sekolah Menengah Atas / sederajat yang dirasakan memiliki peluang bergabung bersama mereka.

Apabila sebuah kampus tidak melakukan promosi tentu saja kecil kemungkinan mereka bisa mendapatkan mahasiswa baru yang ingin mendaftar di kampus tersebut. Hal ini akan berdampak pada jumlah mahasiswa terdaftar sedikit sehingga pendapatan dan biaya operasional kampus juga akan berpengaruh. Sehingga memang menjadi sebuah persoalan dan sering sekali kampus merasakan kewalahan dalam mempromosikan perguruan tinggi mereka, terlebih lagi kampus baru yang belum memiliki Aktreditasi.

Dimana kita tahu bahwa akreditasi memiliki peranan yang cukup penting bagi institusi pendidikan mulai dari jenjang sekolah dasar hingga perguruan tinggi. Semakin bagus akreditasi sebuah institusi pendidikan tersebut maka, besar kemungkinan orang akan tertarik untuk bergabung. Selain itu, strategi marketing yang tepat juga penting menjadi pertimbangan dalam memikat hati masyarakat.

Seiring perkembangan zaman tentu saja cara tradisonal tersebut seperti menyebarkan brosur dan spanduk tidak mumpuni lagi, selain menghabiskan banyak biaya jangkauannya juga tidak terlalu luas. Saat ini teknologi terus mengalami perkembangan yang semakin pesat, setiap harinya menawarkan ragam kemudahan dan keunggulan bahkan hal ini juga sangat efektif dimanfaatkan untuk dunia marketing.

Pemasaran digital atau digital marketing kini menjadi pilihan banyak orang baik itu sebuah perusahaan hingga institusi pendidikan dalam memasarkan kampus mereka. Di era digital saat ini tentu saja cara ini sangat efektif sekali, sebab kita bisa lihat bahwa setiap harinya hampir seluruh manusia yang ada di permukaan bumi ini tidak terlepas dari yang namanya internet. Cukup bermodalkan smartphone dan jaringan internet mereka bisa menjangkau dunia lebih luas. Maka dari itu, strategi inilah yang harusnya menjadi pilihan yang diterapkan oleh setiap kampus dalam meningkat Branding perguruan tinggi mereka.

Ketika kita berbicara mengenai Digital Marketing tentu ini bukanlah hal mudah yang bisa dilakukan oleh setiap orang, meskipun hampir setiap kita sekarang melek dengan teknologi. Agar digital marketing ini bekerja mencapai target yang tepat sesuai sasaran maka dibutuhkan strategi tepat pula di dalamnya, dan hal ini bisa Anda dapatkan dengan memanfaatkan Jasa Konsultan Digital Marketing.

Manfaat Digital Marketing

Ketika sebuah kampus atau perguruan tinggi menggunakan jasa Konsultan Digital Marketing dalam meningkatkan Brandingnya tentu saja akan banyak sekali manfaat akan di dapatkan, diantaranya adalah :

  1. Menghemat biaya promosi

Manfaat pertama akan langsung dirasakan sebuah perguruan tinggi adalah hematnya biaya promosi, dimana jika menghandalkan cara konvensional tentu membutuhkan biaya yang banyak mulai dari biaya pencetakan spanduk dan brosur hingga biaya operasional serta biaya lainnya.

  1. Memberikan Kemudahan

Selain menghemat biaya promosi, keunggulan lainnya menggunakan Digital Marketing di dalam Smart Campus ini adalah akan memudahkan calon pendaftar terhubung ke kampus langsung. Sebagai calon mahasiswa mereka akan mudah mendapatkan informasi seputar perguruan tinggi tanpa harus langsung datang ke kampus.

  1. Menuju Era Internet Of Thing

Sebagaimana sudah kita ketahui bahwa kini kita berada di era baru yang bernama Internet of Things (IoT). Era ini adalah sebuah era di mana segala hal akan terintegrasi dengan internet, mulai dari ponsel, jam tangan, lemari es, mobil, dan banyak hal lainnya. Dengan adanya digital marketing akan lebih banyak dimanfaatkan ketimbang pemasaran dengan cara konvensional

  1. Informasi tersebar dengan luas dan cepat

Paling penting manfaat dari Digital Marketing ini adalah informasi seputar kampus akan tersebar lebih luas dengan cara yang cepat.

  1. Konsultan Digital Marketing Kampus

Setelah kita mengetahui pentingnya digital marketing di era ini serta manfaat akan di dapatkan tentu saja strategi tepat adalah menggunakan Konsultan Digital Marketing Kampus yang tepat seperti Garuda Cyber. Banyak keunggulan fitur yang mereka tawarkan.

Digital marketing yang ditawarkan ini merupakan sebuah aplikasi atau program dalam membantu pemasaran kampus. Sesuai tujuannya tentu saja agar brand kampus bisa meningkat di lingkungan luar.

 

SEO dan SMO

Beberapa cara strategi yang dimanfaatkan dalam memasarkan kampus dengan cara digital marketing seperti memaksimal SEO (Search Enginee Optimization) dan SMO (Sosial Media Optimization). Memaksimalkan SEO ini adalah startegi bagaimana supaya pencarian terhadap kampus Anda bisa mendapatkan peringkat tertinggi atau berada di halaman terdepan Google. Ketika hal ini tercapai maka kemungkinan kampus dikenal akan lebih besar.

Upaya untuk mengoptimalkan SEO ini adalah memaksimalkan keyword yang tepat ketika membuat sebuah konten. Sedangkan SMO adalah mengoptimalkan promosi menggunakan media sosial seperti Facebook, instagram, website, Fb Ads, dan design branding campus (Pembuatan Video Animasi Kampus).

Sebagai konsultan SEO dan SMO tentu saja Garuda Cyber akan menjadi solusi terbaik untuk kampus Anda dalam membantu meningkatkan branding Perguruan Tinggi Anda.

Konsultan Konten

Selain menyediakan fitur optimasi SEO dan SMO, Garuda Cyber juga menyediakan fitur konsultan konten. Sebagaimana kita tahu bahwa konten tentu saja sangat berperan penting dalam sebuah branding. Konten yang tepat akan memberikan hasil yang tepat pula. Maka dari itu, jasa Konsultan Digital Marketing Kampus Garuda Cyber akan menjadi solusi dalam konsultasi konten terbaik mempromosikan perguruan tinggi Anda.

Konsultan Design Konten

Tidak cukup hanya dengan konsultan konten apa saja akan digunakan dalam mendukung strategi marketing di era digital ini. Konsultan Digital Marketing dalam Smart Campus juga menawarkan konsultan design konten. Dimana Anda bisa mengkonsultasikan konten terbaik dan yang cocok untuk menggambarkan kampus Anda.

Sumber

admin sanda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *