Cara Memilh Jurusan Yang Tepat

Untuk melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) atau Perguruan Tinggi Swasta (PTS) pada dasarnya sangatlah penting. Mengingat kuliah dan menjadi mahasiswa berbeda dengan saat kamu berada di Sekolah SMA/MA/SMK. Sebagai bahasa bacaan dan membuka wawasan.

Berikut cara untuk memilh jurusan yang tepat :

  1. Jangan Berpandangan bahwa jurusan yang kamu pilih itui mut;ak akan jadi profesimu kedepannya masih banyak diantara kita, sejak SMA ditujukan untuk memilih jurusan sebagai cerminan pekerjaan. Tetapi wajib untuk dimengerti, kalau itu adalah suatu pemikiran yang kurang tepat. Kenapa demikian? Sebab pada kesimpulannya, sebagai calon mahasiswa hendak memilih jurusan yang bukan passion kita Cuma demi suatu pekerjaan, yang masih belum pasti kita yakinkan. Merencanakan memanglah boleh, tetapi jangan sampai kita peruntukan acuan. Biar, ketika suatu itu tidak tercapai takkan membuat kita menyerah.
  1. Pilih jurusan yang menjadi passionmu ini juga salah satu cara yang tidak bisa diabikan karena dalam dunia perkuliahan, sifatnya kita mendalami jurusan yang diseleksi. Jauh berbeda ketika di SMA, yang hampir semua belajar mengidentifikasi passionmu dari saat ini.
  2. Pilih Jurusan yang menjadi hobymu Beda antara passion serta hobi. Passion itu skill ataupun keahlian yang terdapat dalam diri, sebaliknya hobi merupakan suatu yang kita jalani keseian kali serta kita menikmatinya. Kemudian mengapa wajib memilah jurusan cocok hobi ? biar kala kita dihadapkan denga kejenuhan, kita tidak bakal menyerah tetapi malah menikmati nya.
  1. Fikirkan Peluang Calon mahasiswa harus sadar, untuk dalam satu program studi atau sebuah Perguruan Tinggi itu tidak seperti dapat peringkat di dalam kelas, sedikit saingan, namun, dalam Perguruan Tinggi saingan dengan ratusan bahkan ribuan mahasiswa di seluruh Perguruan Tinggi. Untuk itu jangan asal memilih jurusan bukan hal yang salah untuk difikirkan tepai juga presentase peluang masuknya.
  1. Musyawarah dengan Orang Tua Ini juga point penting yang harus kita lakukan. Jangan sampe kita milih jurusan atas paksaan orang tua , ataupun karna keinginan sendiri. Ketika ditengah perjalan ada sebuah kesalahan kita akan menyalahkan oranh tua , dan menjadikan kuliah sebagai beban.

Demikianlah tulisan tentang cara memilih Jurusan yang tepat semoga dapat menambah wawasan serta pengetahuan bagi para pembaca. Khusunya para pelajar yang akan melanjutkan ke Perguruan Tinggi. Terima Kasih

Disarikan Oleh MSLP

Sumber

admin sanda

Leave a Reply

Your email address will not be published.