“Artikel Teknologi Informasi Terbaru”

Tidak sulit menemukan artikel bertema teknologi informasi di internet. Kunjungi saja salah satu portal berita teknologi, baik yang lokal maupun internasional. Jangan lupa di-bookmark agar anda tidak kerepotan mencarinya nanti. Nah, bagi anda yang sedang mencari update artikel teknologi informasi terbaru, kami ingin berbagi beberapa top stories selama sepekan.

Nintendo Switch sukses besar

Konsol Nintendo selalu menciptakan keriuhan menjelang perilisan, termasuk yang terbaru Nintendo Switch. Bahkan dengan begitu sehatnya penjualan, perusahaan berencana untuk meningkatkan produksi hingga 2 kali lipat dari yang semula 8 juta unit menjadi 16 juta. Bulan ini saja mereka sudah melakukan shipment sebanyak 2,5 juta, naik dari prediksi awal 2 juta. Ini terjadi akibat adanya kenaikan permintaan di banyak negara.

Konsol ini sudah terjual lebih dari 500 ribu unit di Amerika Serikat, 360 ribu unit di Jepang, 110 ribu unit di Prancis, dan 85 ribu unit di Inggris. Alasan lain naiknya penjualan Switch adalah karena kehadiran game baru berjudul The Legend Of Zelda: Breath Of The Wild. Ada banyak fans yang sudah tidak sabar memainkan game ini secara langsung. Bentuknya yang portable juga membuat konsol ini semakin diminati. Switch bisa didapatkan dengan harga berkisar Rp 6,1-6,7 jutaan.

Apa jadinya jika kerja wifi digabungkan dengan infrared? Itulah yang coba diwujudkan oleh seorang mahasiswa Phd di Belanda. Ia mencoba untuk meningkatkan kecepatan wi-fi dengan bantuan sinar infrared. Kombinasi keduanya memungkinkan transfer data dengan kecepatan mencapai 40 gigabita per detik. Namun begitu, masih ada beberapa kendala di dalam proses pengembangannya. Yang pertama daya jangkau masih terbatas. Kemudian sinar infrared juga diketahui tidak mampu menembus permukaan yang solid, seperti dinding.

Jadi untuk menggunakannya, diperlukan instalasi antena di setiap ruangan yang mana pasti merepotkan. Ini bukan inovasi wifi pertama yang melibatkan cahaya. Sebelumnya juga sudah ada Lifi, sebuah teknologi wifi yang juga memakai lampu. Dalam hal kecepatan, teknologi ini berada di bawah wifi infrared. Kecepatan transfernya maksimal hanya 16 gigabita per detik. Lifi diperkirakan akan menjadi solusi baru untuk berkirim data.

Nama baru ponsel Google

Bagi anda fans setia produk Google, Smartphone Pixel tentu sudah tidak asing lagi. Rencananya Google akan memperkenalkan varian baru produk mereka. Yang menjadi pertanyaan, nama apa yang akan dipakai untuk seri Smartphone baru tersebut? Ada rumor yang menyebut bahwa perusahaan akan memakai nama ikan, yaitu ikan ‘walleye’ dan ikan ‘muskie’. Masing-masing akan disematkan pada seri yang berbeda.

Meski ada perbedaan dari segi nama, namun Smartphone terbaru tetap menawarkan spesifikasi tinggi karena menyasar market high-end. Rick Osterloh sebagai Senior Vice President Hardware Google sudah memberi kepastian bahwa Smartphone akan segera dirilis tahun ini. Hanya saja belum ada informasi detil seputar spesifikasi dan yang lainnya. Yang baru diketahui saat ini adalah adanya peningkatan dalam kualitas kamera dan performa. Selain itu, Smartphone baru juga akan dilengkapi dengan chipset baru.

Sumber

admin sanda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *